Klik Suka (◠‿◠) Thanks
Crew-LPwww.evolution-communityProperZardArnoldi-Technology 0Pelajaran Blog Cara Membuat Form Link Exchange/Tukar Link.

4 Langkah Sederhana Mengatasi WiFi Bermasalah


Penyebabnya bisa macam-macam, dari hanya masalah setting sampai kerusakan wifi. Kadang-kadang, meskipun baru, Wireless LAN atau wifi bisa saja bermasalah. Jika Anda mengalami masalah wifi, Anda dapat mencoba 4 langkah berikut ini untuk mengatasi wifi bermasalah.



1. Periksa apakah tombol wifi sudah dihidupkan

Indikasi tombol wifi sudah hidup adalah lampu yang menyala pada tombol tersebut. Jika tombol wifi sudah anda tekan, tapi tidak ada nyala lampu atau tidak ada lambang wifi sama sekali di layar sebelah kanan bawah windows anda, kemungkinan anda belum menginstall driver wifi anda atau driver bawaan laptop anda tidak cocok. Laptop anda biasanya disertai CD Driver atau anda bisa mendownload di situs merek laptop anda.

2. Hidupkan Wireless Zero Configuration

Jika tombol wifi sudah menyala, lambang wifi ada tapi tidak bisa mendeteksi jaringan hotspot, maka ada kemungkinan Anda belum menghidupkan Wireless Zero Configuration. Anda bisa menghidupkannya dengan menuju

Start->Run->ketikkan services.msc
Setelah muncul Jendela Services akan ada banyak nama service disana
Cari Wireless Zero Configuration
Klik kanan->Properties
Setelah muncul Jendela Wireless Zero Configuration Properties
Cari Startup Type
Jika masih manual, ubah jadi “Automatic” dan klik OK.

Disini Anda akan kembali lagi ke Jendela Services awal. Klik kanan lagi di Wireless Zero Configuration dan pilih Restart untuk menghidupkan Service Wireless Zero Configuration supaya bisa mendeteksi hotspot di sekitar anda.

3. Bersihkan sisa koneksi hotspot

Jika wifi anda sudah bisa mendeteksi hotspot tapi tetap tidak bisa connect, maka kemungkinan anda harus membersihkan “sisa” koneksi hotspot anda yang lama.

Klik ke lambang wifi di pojok kanan bawah
Masuk ke advanced setting, disini akan keluar kotak
Kemudian masuk advanced,

jika anda melihat ada nama-nama hotspot yang dulu pernah tersambung dengan anda, maka hilangkan semua dengan mengklik tombol remove hingga nama-nama hotspot tersebut hilang. Sekarang coba kembali untuk connect ke hotspot anda.

4. Install ulang Windows

Install ulang Windows bisa menjadi solusi jika windows anda ternyata sudah tidak stabil dan menyebabkan wifi anda bermasalah.

Posting Komentar - Back to Content