Klik Suka (◠‿◠) Thanks
Crew-LPwww.evolution-communityProperZardArnoldi-Technology 0Pelajaran Blog Cara Membuat Form Link Exchange/Tukar Link.

Akses Data Cepat, Indosat Luncurkan Super WiFi

Ilustrasi Free WiFi


Semakin meningkatnya akses data pelanggan ponsel pintar membuat trafik data semakin padat. Trafik padat mengakibatkan akses menjadi lambat.

Indosat memberikan solusi dengan meluncurkan Indosat Super WiFi. Secara konsep, solusi akses data ini menjadi pilihan saat jaringan data seluler mengalami kepadatan.

"Teknologi WiFi ini merupakan alternatif jaringan di seluler. Ini melengkapi," kata Bernard Erry Nugroho, Divisi Head Data Product Portfolio PT. Indosat, Tbk di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 28 September 2012.

Teknologi WiFi yang diperkenalkan oleh Indosat yaitu WiFi seamless. Dengan ini pelanggan tidak memerlukan lagi memasukkan username dan password saat akan mengakses WiFi di titik tertentu. Indosat Super WiFi EAP-SIM (extensible authentication protocol-SIM) ini memberikan akses dengan menggunakan kartu SIM Indosat.

Bernard mengatakan untuk kecepatan akses tiap hotspot mencapai 54 Mbps. Namun setiap orang yang mengakses bisa mencapai 2 Mbps.

"Keuntungannya lebih aman, karena sudah verifikasi. Serta jangkauan lebih luas dari hotspot WiFi biasa," katanya. Ia menambahkan, secara teknis pengguna harus mengatur ke menu EAP SIM untuk akses data WiFi.

Indosat telah memiliki 700 titik Super WiFi di delapan kota besar di Indonesia, dan terus akan mengembangkan titik sampai 34 ribu di seluruh daerah di Indonesia. Titik-titik Super WiFi meliputi tempat publik seperti stasiun maupun airport, pusat hiburan, hotel, mall, tampat kuliner.

Perangkat yang memungkinkan untuk akses Super WiFi ini yaitu semua jenis BlackBerry, Samsung Galaxy Note 10.1, Samsung Galaxy S III, Nokia Seri E, Huawei Media Pad, iPhone dan iPad.

"Ini memberikan solusi ke pelanggan. Kalau ini suskes, bisa kami tingkatkan sampai level seperti yang di luar negeri," katanya.

Untuk menyediakan teknologi Super WiFi ini, Indosat menggandeng vendor penyelenggara WiFi, BelAir Network, Aruba Network dan Cisco.

Posting Komentar - Back to Content