Klik Suka (◠‿◠) Thanks
Crew-LPwww.evolution-communityProperZardArnoldi-Technology 0Pelajaran Blog Cara Membuat Form Link Exchange/Tukar Link.

3 Fitur Tersembunyi Windows 7


Windows 7 adalah sistem operasi yang merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya (Vista). Beberapa fitur yang disempurnakan oleh Windows 7 terdapat  fitur Search, Security, Taskbar dan peningkatan kecepatan akses.

Dibalik tampilan indahnya ternyata Windows 7 menyimpan beberapa fungsi tersembunyi yang tidak diketahui oleh semua pengguna, diantaranya adalah fitur Perekam gambar, copy CD/DVD atau theme tersembunyi.

Fitur Print Screen (PSR)

Jika anda pengguna komputer, tentunya mengetahui tentang keberadaan tombol Prt Scr (Print Screen) pada keyboard yang berfungsi sebagai perekam gambar pada layar komputer yang sedang aktif saat ini. Umumnya cara untuk mengambil tampilan pada layar komputer (screen shoot) adalah dengan menekan tombol Prt Scr kemudian diikuti dengan menekan CTRL+V pada program pengolah gambar seperti Microsoft Paint, Adobe Photoshop dsb.

Pada Windows 7 terdapat fitur bernama PSR (Problem Step Recorder) yang memiliki fungsi lebih canggih. Cara menggunakan fitur ini adalah melalui Icon Start Menu > Ketikkan PSR pada kotak Search lalu tekan Enter. Maka jendela Problem Step Recorder akan terbuka
3-fitur-tersembunyi-windows-7


Dengan menekan Start Record, maka fitur ini akan merekam setiap aktivitas klik pada mouse untuk disimpan kedalam format tutorial (image) dalam bentuk zip. Jumlah maksimal yang dapat direkam oleh fitur ini adalah 25 gambar. Namun anda dapat mengubahnya dengan menekan ikon panah kecil pada bagian paling kanan, kemudian pilih ‘Settings’ Setelah itu anda dapat merubah jumlah maksimal yang dapat direkam pada bagian Number of recent screen captures to store.

Fitur Burning CD/DVD

Umumnya untuk mengkopi atau membakar (burn) CD/DVD adalah dengan bantuan program burner seperti Nero, imgburn dsb. Namun pada Windows 7 anda dapat melakukannya tanpa bantuan software-software tersebut. Untuk melakukan burn pada CD/DVD cukup klik 2x pada file ISO, NRG dsb kemudian pilih lokasi Drive CD/DVD burner anda.

Theme Tersembunyi Pada Windows 7

Secara default, Windows 7 akan menginstall theme yang berbeda-beda yang disesuaikan dengan kode negara yang anda pilih pada saat anda menginstall Windows 7 pada komputer anda. Namun anda tetap dapat menggantinya dengan theme-theme dari negara lain seperti dari Australia, Amerika, Kanada, Jepang dll dengan cara:

Klik ikon Start Menu > lalu ketikkan C:WindowsGlobalizationMCT pada kotak pencarian. Lalu tekan Enter. Maka anda akan menemukan beberapa theme lainnya.

Posting Komentar - Back to Content