Klik Suka (◠‿◠) Thanks
Crew-LPwww.evolution-communityProperZardArnoldi-Technology 0Pelajaran Blog Cara Membuat Form Link Exchange/Tukar Link.

Fitur – Fitur Windows 8 Yang Canggih




Fitur Windows 8
Cukup banyak sekali fitur windows 8 yang telah mengalami perubahan dibanding versi sebelumnya terutama pada bagian tampilan utama (desktop) yang mengalami perubahan signifikan salah satunya adalah menghilangnya salah satu “ciri khas” dari sistem operasi Windows yaitu tombol / ikon Start Menu yang biasanya selalu terdapat pada kiri bawah. Pada Windows 8, fitur ini telah dihilangkan. Sebagai pengganti, ditambahkan layar Start diatas layar.

Keunikan lain dari tampilan fitur windows 8 adalah menampilkan semua software / aplikasi yang terinstal ke dalam desktop depan. Hal tersebut memudahkan pengguna untuk mengakses software ataupun folder favorit mereka dengan lebih cepat. Selain itu anda dapat meng-kustomisasi ikon-ikon dan Widget tersebut sesuai dengan keinginan anda.

Tampilan fitur Windows 8 terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur online realtime yang memungkinkan anda untuk melihat setiap notifikasi terbaru yang masuk, seperti dari facebook, twitter, email, laporan cuaca dll. Tentu saja diperlukan koneksi internet yang terhubung di komputer anda.

Berikut adalah video tampilan fitur Windows 8 yang canggih:

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=nxbHawhzACA

Fitur Windows 8 – Touch Screen
Salah satu gebrakan terbaru yang dilakukan oleh Microsoft adalah kemampuan untuk melakukan pekerjaan secara Touch Screen atau layar sentuh. Fitur layar sentuh pada Windows 8 telah mengalami penyempurnaan dari windows 7. Anda dapat mengakses folder, file hingga memperbesar gambar dengan hanya menggerakkan jari anda pada layar monitor anda. Tentu saja fitur ini hanya berfungsi jika layar LCD atau Laptop anda mendukung fitur touch screen.

Fitur Windows 8 – System Boot Time
Windows 8 disebut sebagai sistem operasi Windows yang memiliki waktu booting yang paling cepat dibanding Windows XP, Vista dan 7. Bahkan dari perbandingan ujicoba yang dilakukan. Waktu booting Windows 8 jauh lebih cepat dibandingkan Windows 7

Fitur Windows 8 – Windows To Go
Windows To Go merupakan fitur unik terbaru dari Windows 8 yang -mungkin- bisa disebut sebagai fitur terbaik dari Windows 8. Fitur ini memungkinkan anda untuk menyimpan atau memindahkan sistem operasi anda kedalam sebuah flashdisk atau harddisk eksternal berikut dengan aplikasi-aplikasinya. Tentu saja hal ini akan sama seperti hal nya anda membawa satu keseluruhan PC dirumah anda kemanapun anda akan pergi.

Fitur Windows 8  ini juga dapat berfungsi sebagai backup sistem operasi bila sewaktu-waktu terjadi error / crash pada Windows anda sehingga anda tidak perlu menginstal ulang seluruh aplikasi, data dan sistem operasi anda yang jauh lebih memakan waktu.

Fitur Windows 8 – Spesifikasi Komputer Yang Dibutuhkan
Berikut adalah spesifikasi komputer ( System Requirement ) yang dibutuhkan untuk dapat menjalankan Windows 8:

Memori RAM – Minimum 1 GB (untuk sistem 32-bit) atau 2 GB (untuk sistem 64-bit)

Processor – Minimum 1 GHZ atau diatasnya

Harddisk – Minimum 16 GB (untuk sistem 32-bit) atau 20 GB (untuk sistem 64-bit)

VGA Card – Minimum menggunakan driver DirectX 9 dengan WDDM 1.0



Posting Komentar - Back to Content