Klik Suka (◠‿◠) Thanks

Real Madrid Menang Tipis atas Manchester City



image
Real Madrid sukses memetik tiga poin perdana dalam fase grup Liga Champions setelah menang dramatis 3-2 atas Manchester City, dalam pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (19/9) dini hari. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Madrid melalui golnya di menit akhir pertandingan.
Bermain di kandang sendiri, Madrid langsung menggebrak pertahanan City sejak awal pertandingan. Bahkan dalam tempo waktu rentang waktu 12 menit skuad asuhan Jose Mourinho tersebut mendapatkan tiga peluang emas untuk mencetak gol. Sayang semuanya gagal membuahkan hasil.
Tak mau kalah, Man City yang dibesut Roberto Mancini juga beberapa kali melancarkan serangan. Meski dibangun dengan sangat apik melalui umpan-umpan pendek, serangan The Citizens selalu kandas di lini belakang Madrid.

Sementara itu, Madrid yang juga terus gagal mencetak gol, mulai menerapkan strategi tendangan jarak jauh. Ronaldo, Michael Essien dan Di Maria mencoba peruntungannya di sisa waktu babak pertama, namun tidak ada yang menghasilkan gol sehingga kedudukan tetap imbang tanpa gol ketika wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir.
Pertandingan baru benar-benar hidup di babak kedua, lantaran kedua tim sama-sama melancarkan serangan demi mencetak gol perdana. Namun pada akhirnya justru Manchester City yang mampu unggul lebih dulu di menit 68. Umpan manis Yaya Toure berhasil diselesaikan dengan dingin oleh Edin Dzeko sekaligus membawa City unggul 1-0.

Tersengat gol lawan, Madrid langsung meningkatkan tempo serangan dan mereka mampu menyamakan kedudukan di menit 75. Marcelo yang beberapa kali merangsek ke pertahanan City, sukses membobol gawang Joe Hart melalui sepakan deras melengkung dari luar kotak penalti dan menyamakan kedudukan.

Sialnya di menit ke-85, City sukses mengubah kedudukan menjadi 2-1, setelah tendangan bebas Aleksandr Kolarov yang mengarah ke tiang jauh tidak mampu diantisipasi oleh Casillas. Namun dua menit berselang Madrid kembali menyamakan kedudukan melalui sepakan manis Karim Benzema.
Pada menit ke-90, Ronaldo akhirnya mencatatkan namanya di papan skor dan sekaligus membalikkan kedudukan menjadi 3-2. Gelandang asal Portugal tersebut sukses merangsek ke pertahanan City dari sisi kanan sebelum melepaskan tembakan dari yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Hart.
Di tambahan waktu tiga menit, skuat Roberto Mancini gagal mengejar ketertinggalan tersebut. Madrid pun berhak meraih tiga angka di laga ini berkat kemenangan dengan skor 3-2.

Posting Komentar - Back to Content